Monday 10 June 2013

Kerugian Melakukan Custom ROM

Custom Rom, memang banyak para pengguna yang melakukan Custom Rom pada perangkat android mereka, yang pastinya mereka sudah mengenal apa itu Custom Rom dan apa Manfaatnya.

Jika sobat belum mengetahui apa yang dimaksud Custom Rom tersebut dan apa juga manfaat melakukan Custom Roms tersebut pada perangkat berbasis android.



Silahkan baca artikel dibawah :
Apa Itu Custom Rom Android ?
Apa Manfaat dari Custom Rom ? 

Jika sobat sudah membaca atau telah lebih dahulu mengetahui tentang Custom Rom Android ini dan masih penasaran apa kerugian dari melakukan Custom Rom ini.

Sebenarnya untuk custom rom ini lebih banyak manfaatnya dari pada kerugiannya, karena jika user tersebut benar-benar mengerti tentang perangkat android mereka, maka akan lebih maksimal kinerja dari perangkat tersebut.

tapi tentu saja dibalik manfaat ada juga hal yang merugikannya. oke berikut kerugian dari Custom Rom :
  • Terjadinya kesulitan-kesulitan yang biasanya muncul saat Installasi salah satu Custom ROM.
  • Bisa terjadinya masalah berupa data hilang, terjadinya file-file sistem korup, dan ada juga perangkat android yang tidak bisa melakukan booting sama sekali.
  • Tidak semua Custom Rom yang merugikan, tapi juga ada Beberapa Custom ROM yang malah dapat menjadi masalah pada perangkat android( terjadinya bug).
  • Hilangnya Fungsi dari beberapa bagian perangkat akan hilang, atau biasa terjadi fungsi tersebut hilang setelah melakukan custom rom.
  • Garansi perangkat android sobat akan hilang, baik itu perangkat berupa ponsel ataupun tablet pc. dan garansi akan langsung hilang/batal setelah installasi Custom ROM.
Oke semoga bermanfaat :) 

Unknown

Hidup Ini Bagaikan Sebuah Game, Jika Kita Gagal Kita Harus Memulainya Lagi Tetapi Kita Tida Bisa Respawn.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 AssengDroid27™.